Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha

Banner

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YONIF 713/SATYA TAMA..PROFESSIONAL, TERLATIH, SETIA, JAYA DAN RENDAH HATI
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10

Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha

10 Dzulhijjah 1444 H/2023 M adalah hari dimana seluruh umat muslim di dunia memperingati Hari Raya Idul Adha dan disertai penyembelihan hewan Qurban. (29/06/2023)
Letkol Inf Ambariyantomo,S.Hub.Int. menyampaikan bahwasannya berqurban dengan cara menyembelih hewan Qurban merupakan kegiatan ibadah dalam rangka melatih keikhlasan seorang Muslim/Muslimah mengorbankan sebagian yang dimiliki dengan tujuan mengharap keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT (Sang Maha Kuasa), karena sesungguhnya pemilik yang Maha Kekal adalah Allah SWT.
Pada tahun 2023 M ini, para prajurit baik yang sedang melaksanakan tugas PBB di negara Republic Democratic of Congo maupun yang di homebase Kompi Jajaran Yonif 713/ST meramaikan Hari Raya Idul Adha dengan Sholat berjamaah dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban berupa sapi dan kambing.
Hasil daging penyembelihan hewan Qurban tersebut kemudian didistribusikan kepada fakir miskin, anak Yatim Piatu dan warga masyarakat sekitar COB dan sekitar Homebase Kompi Jajaran Yonif 713/ST.
Maksud dan tujuan pembagian hasil dari daging Qurban adalah bukti rasa peduli serta menjaga keakraban TNI bersama masyarakat yang membutuhkan pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 H. 
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Institusi Terkait