Danrem Sambut Purna Tugas 713/ST

Banner

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YONIF 713/SATYA TAMA..PROFESSIONAL, TERLATIH, SETIA, JAYA DAN RENDAH HATI
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10

Danrem Sambut Purna Tugas 713/ST

Gorontalo,  - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. Selaku Inspektur upacara dalam rangka penyambutan purna tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satya Tama, bertempat di lapangan Upacara Mayonif 713/ST Jl. Ahmad A. Wahab, Gorontalo, Jum'at (14/08/2020).

450 personil Satgas Pamtas Yonif 713/ST, yang sebelumnya telah tiba di Prov. Gorontalo dua pekan yang lalu pada tanggal 1 Agustus 2020, dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) sekaligus Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Republik Indonesia - Papua Nugini (RI-PNG) Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol., langsung menjalani Karantina selama 14 hari bertempat di GOR David Tony Kab. Gorontalo.

Selesai Melaksanakan Karantina, Anggota Satgas Pamtas disambut dengan prosesi upacara militer di Markas Batalyon 713/ST, dimana sebelum upacara terlebih dahulu diawali dengan penyerahan keris adat dari Danyonif 713/ST kepada ketua adat Kabupaten Gorontalo.

Seusai upacara penyambutan Danrem dalam sambutannya pada pengarahan menyampaikan selamat datang dan selamat tiba kembali di home base, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas selama kurang lebih satu tahun di wilayah Papua.

Dengan tugas yang telah dilaksanakan merupakan suatu kehormatan dan pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman tersebut, hendaknya dapat dijadikan sebagai refleksi dan evaluasi agar lebih mempersiapkan diri untuk lebih profesional dalam menghadapi tugas-tugas selanjutnya dimasa mendatang, terima kasih dan saya bangga dengan pelaksanaan tugasnya, tegas Danrem.

Sementara itu Kapolda Gorontalo menyanpaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan telah kembali lagi ke Gorontalo, tugas merupakan suatu kehormatan untuk itu, saya atas nama seluruh Bhayangkara serta Bhayangkari mengucapkan selamat, ke depan kita akan bekerjasama mengamankan Gorontalo, apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti ini.
Selanjutnya Kapolda memberikan paket masker TNI-Polri kepada Danrem serta Danyon untuk dipergunakan kemanapun pergi dan berada guna menekan penyebaran covid-19.

Adapun yang turut hadir dalam upacara penyambutan tersebut diantaranya, Forkopimda Provinsi, Kabupaten Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi, unsur TNI-Polri serta para tokoh masyarakat.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Institusi Terkait