Komandan PMPP TNI membuka kegiatan TOT Satgas Standby Forces UNPCRS di Yonif 713/Satya Tama

Banner

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YONIF 713/SATYA TAMA..PROFESSIONAL, TERLATIH, SETIA, JAYA DAN RENDAH HATI
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10

Komandan PMPP TNI membuka kegiatan TOT Satgas Standby Forces UNPCRS di Yonif 713/Satya Tama

Pada Hari Selasa 8 Juni 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Batalyon lnfanteri 713/Satya Tama, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Mayor Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M. Bus membuka kegiatan Training Of Trainers Satuan Tugas Standby Forces UNPCRS.

Kegiatan Training of Trainers (TOT) ini merupakan Latihan yang dilaksanakan dalam rangka mencetak lnstruktur yang berkompeten di Wilayah masing-masing dalam hal ini di Yonif 713/ST, dalam mendukung tugas pokok TNI yang akan melaksanakan Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB pada tahun mendatang.

Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus berharap melalui kegiatan Training of Trainers ini bisa meningkatkan kemampuan para Prajurit guna mempersiapkan diri untuk melaksanakan misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia.

Mayjen TNI Victor H. Simatupang juga menjelaskan bahwa pemberangkatan prajurit TNI dalam rangka misi pemeliharaan Perdamaian PBB ini memiliki sejumlah keuntungan bagi lndonesia khususnya para Prajurit karena para Prajurit bisa melihat  kemampuan Kesatuan dari Negara sahabat lainnya.

Selain itu para Prajurit juga bisa mengenalkan Produk lndustri Pertahanan lndonesia, Budaya, Bahasa lndonesia, Kesenian Tradisional, Masakan khas dan Destinasi Wisata lndonesia.

Dalam kegiatan Training Of Trainers di ikuti oleh 30 Prajurit yang akan dilaksanakan selama 14 Hari kedepannya/rencananya personel tersebut akan memberikan hasil pembekalan yang diterima dari lnstruktur Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) kepada seluruh Prajurit Yonif 713/Satya Tama yang akan disiapkan untuk melakukan Penugasan Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB taahun mendatang.

Pada akhir amanatnya Komandan PMPP TNI berharap kepada Komandan Batalyon Infanteri 713/Satya Tama, para Pelatih dan Peserta Kegiatan TOT, saya serahkan tugas yang mulia ini untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan  personel  dan  materiil   didalam pelaksanaan kegiatan menembak. Lakukan prosedur pengamanan yang sudah direncanakan, ikuti tahap-tahap dan mekanisme latihan secara benar dan selalu berpedoman pada piranti lunak yang ada, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perhatikan faktor keamanan, dengan selalu mentaati protokol kesehatan terkait Covid-19, selalu menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Institusi Terkait