Prajurit 713/Satya Tama Jalani Training Jelang Pemberangkatan Satgas Stanby Forces UNPCRS Ta.2021

Banner

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YONIF 713/SATYA TAMA..PROFESSIONAL, TERLATIH, SETIA, JAYA DAN RENDAH HATI
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10

Prajurit 713/Satya Tama Jalani Training Jelang Pemberangkatan Satgas Stanby Forces UNPCRS Ta.2021

Komandan PMPP TNI (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) Marsekal Muda TNI Benedictus Benny membuka Kegiatan Mobile Training Team Satuan Tugas Stanby Forces UNPRCRS di Batalyon Infanteri 713/Satya Tama.

Kegiatan Mobile Training Team (M.T.T) ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para Prajurit dalam melaksanakan Misi Perdamaian PBB pada Ta.2023 mendatang.

Jelang Pemberangkatan Prajurit TNI-AD dalam misi Pasukan Perdamaian, Komandan PMPP TNI, Marsekal Muda TNI Benedictus Benny mendatangi Yonif 713/ Satya Tama Korem 133/Nani Wartabone pada Selasa Pagi, (28/09/2021)

Kedatangan Danpmpp TNI disambut dengan Tarian Adat Gorontalo yakni Tarian Langga sebelum akhirnya membuka kegiatan M.T.T (Mobile Training Team) kepada Prajurit TNI-AD.

Komandan PMPP TNI, Marsekal Muda TNI Benedictus Benny berharap melalui kegiatan Mobile Training Team ini, bisa meningkatkan kemampuan para prajurit untuk melaksanakan misi perdamaian.

Menurut Benedictus Mobile Training Team ini disiapkan lebih awal, pasalnya training pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena akan disesuaikan dengan misi perdamaian PBB. Dimana personel M.T.T Prajurit Yonif 713/ST akan dilatih oleh Prajurit yang sebelumnya telah mengikuti T.O.T (Training Of Trainers).

Benedictus menjelaskan pemberangkatan prajurit ke luar negeri ini memiliki sejumlah keuntungan bagi indonesia khususnya bagi prajurit. Karena para prajurit bisa melihat kemampuan kesatuan dari Negara sahabat lain-nya.

Selain itu, para prajurit juga bisa mengenalkan Budaya Indonesia mulai dari Kesenian Tradisional, Masakan Ciri Khas Indonesia, dan Produk Buatan Indonesia.

Dalam kegiatan Mobile Trainning Team ini, Di ikuti oleh 100 Prajurit pilihan dan akan dilaksanakan selama dua minggu kedepan, rencananya para Prajurit yang telah mengikuti tahapan seleksi akan di berangkatkan pada Ta. 2023 mendatang.

Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Institusi Terkait